Minggu, 14 April 2013


PELATIHAN KEHUMASAN HIMPUNAN MAHASISWA BIOLOGI
Departemen Humas Himpunan Mahasiswa Biologi telah sukses mengadakan acara Pelatihan Kehumasan dengan mengusung tema bersama menjadi komunikatif yang diadakan di ruang A103 Fakultas Sains dan Matematika,Sabtu (13/4/2013).
Pelatihan yang diikuti tidak kurang dari 84 peserta tersebut telah berjalan lancar.  Acara tersebut diisi dengan tiga materi diantaranya adalah Kehumasan oleh mas Ipung Purwanto S.OS ,materi kedua adalah Public Speaking oleh mas Muhamy Akbar Iedani dan pembicara ketiga adalah pelatihan web yang dilakukan oleh UKM Manunggal dengan speaker Nur Ainina Razan.
Pelatihan ini diharapkan menjadi pintu gerbang bagi teman –teman untuk lebih mengasah soft skill terutama dalam bidang kehumasan. Karena kedepannya humas sangat penting, terutama bila telah merambah dunia kerja . Kehumasan sendiri bukan hanya seputar pelobian dan berbicara di depan umum  namun ke humasan dapat digambarkan sebagai kegiatan yang dapat terjadi secara keseharian . Dimulai dengan adanya aktivitas kuliah yang menuntut kita untuk berani berbicara didepan pada saat presentasi ,sadar atau tak sadar hal itu melatih kita berani untuk berbicara di depan .
Dari acara tersebut juga memberikan tips bagaimana cara mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada waktu kita akan berbicara di depan umum ,mulai cara mengatasi kegugupan ,masalah perut yang tiba-tiba menjadi sakit hingga rasa ingin ke kamar mandi secara tiba-tiba. Materi yang terakhir adalah pengelolaan web,saat ini oleh kecanggihan zaman kita dituntut menjadi orang yang tidak ketinggalan terhadap perkembangan IPTEK ,oleh karena itu pelatihan web sangat bermanfaat terutama dapat dijadikan sebuah bekal untuk kedepannya.


0 komentar:

Posting Komentar