Selasa, 08 Oktober 2013

C2B2 ( Cerdas Cermat Bersama Biologi )

Halo keluarga Biologi !
Departemen Pendidikan dan Olahraga HMB 2013 mempersembahkan acara C2B2 atau Cerdas Cermat Bersama Biologi. Acara yang diketuai Bimo Ghifari ini memiliki konsep seperti “Ranking 1” tapi soalnya dibikin beda, pokoknya anak biologi banget. Tujuannya supaya kita bisa belajar dengan cara yang menyenangkan sekaligus mengakrabkan keluarga biologi melalui kompetisi yang sportif.
Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 22 September 2013 di Lapangan parkir FSM Universitas Diponegoro. Pukul 08.00 pagi peserta mulai melakukan registrasi. Peserta berjumlah 60 orang yang terdiri dari delegasi setiap angkatan, dimulai dari angkatan 2010 hingga 2013. Masih dengan udara pagi yang segar, acara ini dibuka dengan sedikit kejutan yaitu peregangan bersama yang disambut tawa oleh para peserta maupun penonton. Selanjutnya acara memasuki babak – babak diantaranya babak seleksi, babak ulangan harian, babak pretest, babak praktikum, dan babak ujian akhir semester. Ada juga hiburan dari Biotik atau Biologi Akustik dengan lagu – lagunya yang asik. Satu per satu peserta mulai berguguran hingga akhirnya diperoleh pemenangnya yaitu Muhammad Nastain dari angkatan 2013. Pintar !
 c2b2
Acara berlangsung meriah dengan antusiasme penonton sampai acara selesai, terlebih lagi saat sang juara yaitu Nastain memasuki babak bonus ditemani oleh temannya Vincent yang juga dari angkatan 2013, hingga akhirnya memenangkan total hadiah sebesar Rp. 50.000  dan sebuah piala. Tidak hanya pemenang, peserta lain dan penonton juga mendapatkan penghargaan yang tidak kalah seru dan menghibur. Acara ditutup pada pukul 11.00 dan ditandai dengan foto bersama seluruh keluarga biologi termasuk panitia. Harapannya acara ini dapat menambah wawasan, meningkatkan rasa kompetitif, dan menjalin kekeluargaan keluarga Biologi Undip.
c2b2.
Biologi Jaya !!!
Artikel oleh : Amelia Setya


0 komentar:

Posting Komentar