Kamis, 08 Mei 2014

UPGRADING HMB 2014


              Semarang (18/4/14) , seluruh pengurus HMB(Himpunan Mahasiswa Biologi) beramai-ramai mendatangi kampus yang sepi, benar terasa sepi, hari itu tanggal merah. Keramaian hanya berpusat di depan dekanat FSM. Seluruh pengurus datang untuk mengikuti sebuah acara yang diadakan oleh litbang.  Kegiatan makrab/ masa keakraban. Acara yang  tujuannya  jelas untuk lebih mengakrabkan seluruh pengurus himpunan. Baik antar departemen, antar ketua departemen, antar staff, pengurus harian  atau keempatnya. Tujuan yang baik inilah yang membuat kami, seluruh pengurus datang berhimpun menjadi satu.
                Kegiatan yang dilaksanakan dua hari satu malam ini bertempat di lapangan tembak. Hari pertama. Kami di dudukan bersama dalam sebuah barak. Mulai jam delapan pagi, kami disuguhi berbagai ilmu berorganisasi yang dibalut dengan sentuhan FGD/Focus Group Discussion melalui pembicara-pembicara yang super sekali. Hingga adzan dhuhur terdengar. Waktu ishoma tiba. Pengurus putra bergegas untuk shalat jumat. Sementara pengurus putri disibukkan dengan kegiatan keputrian. Setelah itu, materi kembali disajikan hingga pukul 3 sore lalu ishoma kembali. Hingga pukul 6 kami berkumpul di barak itu tadi. Tiap-tiap departemen menyiapkan diri untuk departemen show nanti malam.
                Sore yang indah, semua nampak begitu akrab, kompak, kreatif, imajinaif dan konyol ada pasti. Semua bercampur menjadi satu. Dan…saatnya tiba kami berkumpul di barak tadi. Permainan jika-maka, salah satu permainan yang cukup membuat kami tertawa tanpa mencoba. Teringat..”Jika saya punya uang banyak” “maka Saya akan pergi ke Korea”, “Jika saya bisa” “maka saya akan pulang ke Bekasi” Wah nampaknya ada yang rindu ayah ibu nih. Itu belum terlalu menyedihkan, adalagi “Jika HMB dibubarkan””maka saya akan melompat lebih tinggi”.
                Saatnya departemen show. Kegiatan ini nampak paling istimewa diantara yang lainnya. Pertama litbang dengan tarian treasure yang super kecenya, lalu humas dengan dengan drama endless love super gokilnya, selain itu ada ekonomi dengan puisi berantai super nyambungnya adapula kesma dengan drama LDR super nyindirnya, juga PH dengan coveran video madu tiga yang super buat ketawa, PO dengan nyanyian lagu daerah yang super uniknya, terakhir ada PSDM dengan akting mirip dia (tokoh yang ada Di HMB) yang super miripnya. Setelah itu ada pembacaan surat cinta-benci dan sharing-sharing (curhatan hati),mulai dari harapan, doa, cinta hingga resah, gelisah, amarah bercampur disini. Semua isi surat pasti demi kebaikan bersama. Semua yang terucap juga untuk membangun HMB dan isinya menjadi lebih baik lagi. Malam semakin larut, setelah kegiatan sharing selesai. Kami bergegas untuk istirahat.
                Esoknya, kami didorong untuk berolaraga  bersama, adapula games dan saling tukar-menukar kado. Akhirnya kegiatan ini pun selesai, harapannya HMB 2014 semakin kompak dan LIAR…

Oleh: Dahniar Saraswati
               

0 komentar:

Posting Komentar